PAK GURU BU GURU ESDE YUK BELAJAR IT

Pak/Bu Guru Esde,
mulai anak TK sekarang sudah kenal yang namanya komputer. Di antaranya sudah hebat pengetahuan mereka tentang komputer, termasuk penguasaan hardware, software, dan operating system. Komputer sekarang sudah menjadi bagian yang penting untuk membantu manusia mengerjakan tugas-tugas mereka: di kantor, di sekolah, di rumah, bahkan di mana saja. Hampir setiap rumah pasti memiliki komputer atau laptop.
Kata anak muda, “Hari gini gak punya kompie? Ih….
Dan di masa yang semakin dan semakin maju ini, tidak bisa mengoperasikan komputer (terutama Bapak/Ibu Guru) merupakan salah satu hal yang sifatnya agak memalukan jika tidak boleh dibilang sangat memalukan. Tugas sekolah maupun kuliah kebanyakan melibatkan komputer sebagai media atau alat buat mengolah data.
Coba sebutkan tugas terutama administrasi Bapak/Ibu guru yang tidak memerlukan komputer? Apalagi sekarang musim penyetaraan S1 ya? Ada-ada saja tugas dari dosen yang harus dicari di internet. Capek deh kalau minta tolong operator warnet terus-menerus?
Jadi mau tidak mau, suka atau tidak suka meskipun bukan bidangnya, Bapak/Ibu Guru harus bisa komputer.
Di sinilah alasan kenapa Bapak/Ibu guru harus belajar komputer.Paling tidak mengerti bagaimana cara menggunakan dan memanfaatkan dalam pembelajaran.
Sekarang adalah era globalisasi dan dunia IT berkembang dengan pesat. Setiap hari, teknologi informasi di up date terus. Biar bisa mengikuti, paling tidak kita bisa sedikit sedikit. Lha kalao sama sekalai ndak bisa gimana?
Jadi, yuk kita mulai belajar komputer. Dari yang paling dasar. Jangan ragu, jangan malu, jangan pelit beli komputer (meskipun bekas he he he….). Yakin… Kita bisa!

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *