ROADSHOW SOSIALISASI PEMANFAATAN ICT UNTUK PEMERATAAN DAN PENINGKATAN MUTU PENDIDIKAN

Pada rentang waktu 10 Februari sampai dengan 16 Maret 2011, Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan Unit Pelaksana Teknis Daerah Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Roadshow Sosialisasi Pemanfaatan ICT untuk pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan. Sebagaimana hari ini (Selasa, 8 Maret 2011), bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas, UPTD Dinas Pendidian Provinsi Sumatera Selatan ini pun memberikan materi sosialisasi kepada para kepala sekolah SD, SMA/SMK se-Kabupaten Musi Rawas.
Yang menarik, salah satu hal yang melatarbelakangi kegiatan di atas adalah hasil ‘survey’ di daerah yang notabene tidak terlalu jauh dari Palembang, ada guru/kepala sekolah yang belum mengenal Balai Tekkom Diknas Provinsi Sumsel. Tentu hal itu hanyalah seloroh sang penyaji. Namun, salah satu UPTD di lingkungan dinas pendidikan provinsi calon tuan rumah Sea Games 2011 ini, memiliki alasan tertentu hingga secara marathon melakukan Roadshow di 15 Kabupaten/Kota se Sumatera Selatan.
UPTD yang memiliki visi “Menjadi pusat pengembang dan produksi media pembelajaran berbasis TIK untuk menunjang peningkatan kualitas pembelajaran” ini pada tahun 2011 ini bermaksud menyelengarakan berbagai kegiatan dengan sasaran para siswa, para guru, dan sekolah. Di antara kegiatan tersebut adalah:
  1. Pengembangan Sistem Informasi Manajemen
  2. Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk pendidikan
  3. Festival E-pendidikan
Khusus kegiatan festival e-pendidikan telah disediakan dana sebagai hadiah dengan jumlah total sebesar 48.150.000,00 (empat puluh delapan juta seratus lima puluh ribu rupiah). Jenis lomba sebagai berikut:
  1. Lomba Edu-Game, Lomba Kihajar, dan Lomba Edu-Reporter
  2. Lomba Pembuatan Media Presentasi Pembelajaran dan Blog Guru
  3. Lomba Stand Pameran dan Lomba Website Sekolah

Tertarik? Hubungi Kantor Dinas Pendidikan atau website Balai Tekkomdik UPTD Disdikprov Sumsel  http://www.e-pendidikansumsel.net

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *