Bersyukur

Pulang Jumatan, mata saya berat sekali. Aha, efek bangun dinihari tadi, mungkin. Mengajar cuman dua jam tetapi melalui aplikasi WA juga cukup menguras tenaga. Namun siang ini saya bersyukur. Pujian kepada Tuhan dengan kalimat “Alhamdulillaah” terucap setelah bangun tidur siang ini.
Ketua Lembaga Tes MasukPerguruan Tinggi (LTMPT) resmi mengumumkan peserta yang lulus seleksi jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2020 melalui suratnya nomor 09/Peng.LTMPT/2020 tanggal 14 agustus 2020. anak saya yang nomor tiga rupanya sudah bersiap di depan laptopnya semenjak saya pulang jumatan tadi.
Untuk meyakinkan, saya meminta nomor peserta dan memasukkan tanggal lahirnya (saya hafal tanggal lahir semua anak saya), saya pun semakin yakin. Alhamdulillaah, sekali lagi terucap mendapati tulisan yang terpampang pada laman http://sbmptn.itb.ac.id/. Mengapa laman ITB? Ya, pilihan pertama anak nomor tiga buah hati saya dengan istri saya, perempuan asal Purwokerto ini, adalah ITB.
Pilihan kedua memang jurusannya beda dengan yang pertama, tetapi sesuai dengan minatnya. Sejak awal pun kami menyarankan agar pilihan kedua bukan sekedar melengkapi, melainkan pilihan serius jika yang pertama tidak lulus.
Selamat, anakku. Semoga tercapai cita-citamu.

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

One thought on “Bersyukur

  • 14/08/2020 at 19:06
    Permalink

    Terima kasih, login email google di HP, mungkin bisa muncul nama Ibu

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *