Pelatihan Pemanfaatan Office 365 dalam Pembelajaran

By | 18/11/2020

Pada tanggal 15 sampai dengan 17 November 2020, saya mengikuti pelatihan gratis Pemanfaatan Office 365 dalam Pembelajaran. Kegiatan ini digelar dalam rangka HUT KE-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 Kerjasama PGRI Sumatera Selatan dengan Microsoft Tahun 2020.

Kegiatan diawali dengan melakukan aktivasi akun @guruinovatif dengan benar di laptop atau di Hp/Android masing-masing. Kemudian melakukan update data dengan benar melalui akun @guruinovatif tersebut.

Peserta melaksanakan Kursus Mandiri di Microsoft Educator Community, menyelesaikan Learning Path
Teacher Academy dengan nilai minimal 80. Peserta wajib mendaftar akun di Microsoft Educator Community.  Learning Path Teacher Academy diikuti pada tautan https://education.microsoft.com/en-
us/learningPath/dc32e990. Trainer MIEE Indonesia yang juga Pengurus PGRI Provinsi Sumatera Selatan, Husnil Kirom, S.Pd., M.Pd., menjadi trainer kami.

Pelatihan Pemanfaatan Office 365 dalam Pembelajaran dibuka pada hari Minggu tanggal 15 November 2020 dengan menyanyikan Lagu Kebangsaa Indonesia Raya. Laporan Ketua Pelaksana sekaligus Sambutan Mewakili Ketua PGRI Sumatera Selatan disampaiakan oleh Bapak Syahrial, S.Pd., M.Si. (selaku Wakil Ketua III Pengurus Provinsi PGRI Sumatera Selatan). Acara dilanjutkan dengan sambutan Microsoft Fellow Educator mewakili Microsoft Indonesia yakni Bapak Mansur, S.Pd. Setelah doa bersama dipanjatkan, pelatihan Office 365 dimulai dengan materi pertama tentang Pengenalan Office 365 dan Microsoft Teams.

Secara pribadi, saya menggunakan aplikasi Office 365 milik Microsoft ini sejak bulan September 2020. Saat itu anak sulung mengajak menginstal aplikasi perkantoran itu untuk mengganti Office 2010 yang saya dapatkan dari internet. Tentu saja gratis.

Tidak bermaksud mempromosikan produk microsoft ini (saya bukan agen dan tidak terafiliasi dengan perusahaan asal Amerika tersebut) anak Sulung berlangganan Ms.O 365 Family dan bisa digunakan untuk 6 orang. Anggota keluarga saya semua berjumlah enam orang. Satu orang satu laptop, pas.

Calon pelanggan bisa mendapatkan uji coba gratis untuk kurun waktu 1 bulan. Pelanggan akan dapat mengakses aplikasi terbaru yang didukung AI, penyimpanan cloud 1 TB per orang, dan fitur-fitur seluler premium untuk selalu mengikuti perkembangan di mana pun Anda berada di perangkat apa pun. Namun demikian, setelah uji coba gratis 1 bulan, harga Microsoft 365 Family adalah Rp1.299.999,00 per tahun atau 129.999 rupiah per bulan. Anda dapat membatalkan kapan saja agar tidak dikenakan biaya setelahnya.


Tanggal 17 November2020 pelatihan secara resmi ditutup oleh Drs H Lukman Haris, MSi., Sekretaris Umum PGRI Provinsi Sumatera Selata).

Peserta Pelatihan Microsoft Office 365 pada acara penutupan.

 

#Day15NovAISEIWritingChallenge

6 thoughts on “Pelatihan Pemanfaatan Office 365 dalam Pembelajaran

  1. paino

    Luar biasa……saluut…sudah sekelas jurnalis papan atas…

    Reply
  2. Indrakeren

    Keren Pak D..
    Pak D, cara memasukkan file yg bisa digeser-geser kaya punya Pak D, Bagaimana caranya…?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *