Berita Duka Kembali Menghiasi Lini Masa

Beberapa hari ini, lini masa media sosial khususnya whatsapp kembali bertabur berita duka. Beberapa rekan guru berduka. Ada yang orang tuanya meninggal, ada juga saudaranya yang berpulang menghadap-Nya. Bahkan, belum lama ini nama yang akrab di telinga, teman seprofesi, menghembuskan nafas terakhirnya, meninggal dunia.

Di antaranya, ada kabar yang mengharukan, karena kami membaca kabar bahwa beliau dikuburkan malam itu juga. Lazimnya, jika jenazah meninggal malam hari, keesokan harinya baru dikebumikan. Namun berita jenazah dikebumikan pada malam hari, saat ini sudah sangat biasa. Meskipun tidak terkabar sebagai penderita sakit karena terinfeksi vidrus Covid-19, tidak urung hati bertanya-tanya sebab-musabab yang bersangkutan minggal dunia.

Pada saat pandemi seperti sekarang ini, hal-hal yang tidak biasa, tidak lazim, seperti prosesi penguburan jenazah, menjadi hal lumrah. Termasuk tidak membawa jenazah ke rumah duka, tetapi langsung dibawa ke pemakaman, tempat peristirahatan yang terakhir. Memilukan, namun apa hendak dikata. Semua harus berhati-hati, termasuk para pelayat, tetangga, dan handai tolan.

“Tuhan, kembalikan kami seperti sedia kala. Segerakan berakhir musibah ini,” doa saya dalam hati.

 

 

 

Salam blogger Musi Rawas
PakDSus
https://blogsusanto.com/

 

#22FebAISEIWritingChallenge,
#kasihsayang,
#nulis15menit,
#pikir15menit,
#thepowerofkepepet,

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

One thought on “Berita Duka Kembali Menghiasi Lini Masa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *