Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas

Sumber: Linggau Pos

Pada tanggal 20 April 2021. Kabupaten Musi Rawas genap berusia 78 tahun. Musi Rawas terletak antara 20 sampai 30 Lintang Selatan dan 1020 sampai 1030 Bujur Timur memiliki luas 6.357,17 km2. Kabupaten Musi Rawas sebelumnya mencakup Kota Lubuklinggau (menjadi daerah otonom tahun 2001) dan kabupaten Musi Rawas Utara (menjadi daerah otonom tahun 2013).

Pada tanggal 9 Desember 2020, pada pemilihan kepala daerah serentak, pasangan Ratna Machmud-Suwarti dinyatakan sebagai pemenang dan resmi dilantik menjadi bupati dan wakil bupati Musi Rawas pada tanggal 26 Februari 2021.

Pasangan tersebut menorehkan sejarah sebagai pasangan bupati dan wakil bupati perempuan pertama di Pulau Sumatera. Keduanya dilantik bersama lima kepala daerah lainnya oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

Dalam rangka menyambut HUT ke-78 Kabupaten Musi Rawas harian lokal Linggau Pos menggelar Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas yang baru tersebut dan lomba ini terbuka untuk siswa SD dan SMP.

Media untuk menulis suratnya adalah koran Linggau Pos, seperti terlihat pada gambar berikut.

Dok. Pribadi

Apa pun alasan atau motivasi penyelenggaraan lomba semacam ini, saya sih setuju saja. Sebagai pegiat literasi saya pikir lomba ini mampu meningkatkan kemampuan siswa mengungkapkan ide dan perasaannya kepada pemimpinnya dalam bentuk tulisan. Oleh karena itu, murid-muridku pun tidak boleh melewatkan kesempatan ini.

 

 

 

 

Salam blogger sehat
PakDSus
Guru Blogger Musi Rawas
https://blogsusanto.com/

 

#30MarchChallenge,
#Ceritakelaskuhariini,
#Ceritamuridkuhariini,
#Ceritaanakkuhariini,

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

3 thoughts on “Lomba Menulis Surat untuk Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *