Lebih Produktif dengan ZenBook Flip S (UX371)

“Laptop modern tidak hanya tampil sebagai perangkat untuk bekerja, tetapi harus dapat membuat penggunanya lebih produktif tanpa harus mempersulit dan mengorbankan aspek kesehatan saat menggunakannya”
(Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia)

 

Tahun 2020, saya ingin memakai laptop ASUS yang canggih. Sayangnya sekolah membeli laptop ASUS yang standar saja. Lalu, akibat salah membeli charger, laptop itu pun almarhum, tidak bisa dipakai lagi. Akhirnya saya kembali memakai notebook ASUS yang lama, X201E.

Tahun 2021 pun datang. Keinginan untuk membuat konten pembelajaran dengan lebih mudah dan cepat sehingga pembelajaran jarak jauh yang saya lakukan makin baik dan lancar, tetap membara. Itu adalah My 2021 Resolution, resolusi saya di tahun 2021.

Apalagi mendengar pemerintah untuk kembali membuka pembelajaran tatap muka, membuat saya harus terus belajar untuk melakukan blended learning dan hybrid learning juga mengikuti berbagai webinar untuk meningkatkan kemampuan menerapkan kedua model pembelajaran tersebut.

Blended learning dan hybrid learning adalah keniscayaan karena setahun belakangan, guru maupun siswa melaksanakan pembelajaran jarak jauh secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan). Kebiasaan memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pembelajaran, tidak dapat dilepaskan begitu saja meskiun pembelajaran kembali tatap muka. Bahkan, menurut saya, harus makin divariasikan dan ditingkatkan kualitasnya. Untuk itu diperlukan dukungan perangkat keras, salah satunya berupa laptop yang canggih.

Notebook ASUS saya yang lama masih nyaman dipakai, namun tuntutan kerja saat ini sudah layak untuk diganti.

Dok. Pribadi

 

ZenBook Flip S (UX371) 

 

Sebagai produsen laptop paling inovatif di tahun 2020 menurut PCMag, ASUS tentu saja memiliki sejumlah laptop convertible dengan seri terbaik adalah ZenBook Flip S. Jika ZenBook S merupakan seri laptop paling premium dan paling ringkas dari ASUS, ZenBook Flip S merupakan versi convertible-nya. Di tahun 2021 kali ini, ASUS memperkenalkan ZenBook Flip S (UX371) yang tidak hanya memiliki desain premium dan ringkas, tetapi juga powerful dan dilengkapi dengan fitur penunjang untuk para insan kreatif.

Ya, komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern. PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.

Apa saja keunggulan ZenBook Flip S (UX371) hingga siapa saja, termasuk para guru, layak memilikinya?

Layar 

ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi dengan panel layar OLED yang memiliki resolusi 4K. Fotografer, komikus, ilustrator, bahkan pelajar pun pasti membutuhkan layar berkualitas sehingga setiap detail gambar dapat ditampilkan di layar laptop ini.

 

Sebagai laptop convertible, ZenBook Flip S (UX371) hadir dengan layar yang dapat diputar sejauh 360 derajat. Berkat layarnya yang sangat fleksibel, ZenBook Flip S (UX371) dapat digunakan dalam berbagai mode, termasuk mode tablet dan membuat laptop ini digunakan layaknya sebuah kanvas digital.

Layar ZenBook Flip S (UX371) juga dapat menjaga kesehatan mata penggunanya karena telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk flicker free dan low blue light. Artinya, layar ZenBook Flip S (UX371) memiliki layar yang minim emisi gelombang cahaya biru dan tidak menghasilkan efek flicker. Apa efeknya bagi kesehatan? Sertifikasi tersebut menendakan bahwa layar ZenBook Flip S (UX371) tidak akan membuat mata penggunanya cepat lelah dan terpapar gelombang cahaya biru yang berlebihan sehingga dapat menjaga kesehatan mata dalam jangka panjang.

Layar dapat diputar 3600
Desain Mewah

Diamond-cut design terlihat mewah dan premium. Huruf “S” yang terdapat di nama ZenBook Flip S (UX371) memiliki arti “slim” dan “sophisticated” atau tipis dan mewah.

Diamond-cut design terlihat mewah dan premium

Port dan Konektivitas Lengkap

Hebatnya ZenBook Flip S (UX371) adalah tidak memerlukan dongle. Tidak hanya dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, ZenBook Flip S (UX371) juga dibekali dengan port HDMI dan USB Type-A. Teknologi konektivitas terkini, salah satunya adalah WiFi 6, ditemani dengan fitur WiFi Smart Connect yang memungkinkan ZenBook Flip S (UX371) mampu mendeteksi sinyal WiFi paling optimal.

Kamera

Kamera pada ZenBook Flip S (UX371) memiliki teknologi bernama IR camera-tuning yang membuat kamera infra merah pada ZenBook Flip S (UX371) dapat menampilkan gambar yang lebih baik. Dengan fitur ini saya akan semakin mudah mengikuti webinar, merekam video, dan melakukan PJJ dengan nyaman.

Itulah beberapa alasan mengapa saya dan para guru perlu sekali memiliki laptop ini.

Berikut adalah spesifikasi ZenBook Flip S (UX371).

 

 

 

 

Sumber tulisan:

 

___________________________________________________________________

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *