MoU PGRI Kabupaten Musi Rawas dengan Kantor Hukum Nazaruddin, SH & Rekan

Bertempat di Hotel Grand Duta Palembang, Sabtu (10/04/2021), Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Rawas yang diwakili ketuanya, Raslim, S.Pd. melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Kantor Hukum Nazaruddin, SH & Rekan. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut menandai resminya penggunaan Jasa Hukum pada Kantor Hukum Nazaruddin, SH & Rekan sebagai konsultan dan advokasi hukum untuk membantu menyelesaikan permasalahan hukum anggota PGRI Kabupaten Musi Rawas.

 

Nazaruddin, SH. (kiri) dan Raslim, S.Pd., Ketua PGRI Musi Rawas (kanan). Dok. PGRI Mura

 

Nazaruddin, SH. (63 tahun) adalah advokat kelahiran Muara Kati selaku Managing Partners Kantor Hukum Nazaruddin, SH. Bersama M. Hidayat, SH, MH., advokat kelahiran Lubuklinggau dan bertempat tinggal di Lubuklinggau selanjutnya bertindak sebagai Tim Advokasi.

Tim advokasi melakukan pendampingan dan advokasi hukum khusus untuk permasalahan anggota PGRI Kabupaten Musi Rawas dalam menjalankan tugas dan profesi sebagaimana amanat Pasal 42 huruf b UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan Pasal 33 ayat (2) Keputusan Kongres XXII PGRI Nomor V/Kongres/XXII/PGRI/2019 tentang AD/ART.

Tim Advokasi  diberi kuasa untuk melakukan koordinasi kepada instansi pemerintahan, institusi Penegak Hukum dan Lembaga lainnya sepanjang berkaitan dengan kepentingan Hukum anggota PGRI Kabupaten Musi Rawas. Selain itu, Tim Advokasi juga diberikan kewenangan sepenuhnya melakukan tindakan-tindakan hukum untuk kepentingan Pengurus dan Anggota PGRI Kabupaten Musi Rawas.

Termasuk di dalamnya, PGRI Kabupaten Musi Rawas, selaku Pihak Pertama sepakat memfasilitasi dan membayar jasa konsultan hukum, advokat dan paralegal yang memberikan jasa konsultansi dan advokasi sesuai dengan kesepakatan.

Pengurus PGRI yang dikomandani oleh Raslim, S.Pd. adalah Pengurus hasil Konferensi XXII Kabupaten Musi Rawas yang berlangsung di Hote Dwinda, Lubuklinggau, 21 Desember 2020 lalu. Setelah itu, secara maraton melakukan konsolidasi dengan melakukan pendampingan kepada masing-masing Pengurus Cabang untuk melakukan Konferensi Cabang.

Puncaknya, Pengurus Cabang yang baru di wilayah kepengurusan PGRI Kabupaten Musi Rawas, berhasil melaksanakan Konferensi Kerja Pertama pada tanggal 27 Maret 2021 bertempat di SMA Negeri 8 Unggulan Musi Rawas (SMAN 2 Unggulan Muara Beliti) dan berhasil menetapkan program kerja satu tahun ke depan.

Dengan ditandantanganinya Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Musi Rawas dengan Kantor Hukum Nazaruddin, SH & Rekan Nomor : 014/KH-NZR/III/PGRI/2021 serta Perjanjian Kontrak Kuasa Hukum, lengkap sudah program kerja dan perlindungan hukum bagi guru di Kabupaten Musi Rawas satau tahun ke depan.

Semoga, Pengurus PGRI dapat bekerja sesuai dengan program kerja yang teah disepakati bersama dalam suasana kerja yang kondusif, serta dijauhkan dari segala permasalahan hukum. Dengan adanya Nota Kesepahaman tersebut, Pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas Masa Bakti 2020-2025 berharap guru di kabupaten Musi Rawas terlindungi dalam menjalankan tugas.

 

Penulis: Susanto
Pengurus PGRI Kabupaten Musi Rawas (Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi)

Susanto

Pendidik, Ayah 4 Orang Anak, Blogger, Penikmat Musik Keroncong.

9 thoughts on “MoU PGRI Kabupaten Musi Rawas dengan Kantor Hukum Nazaruddin, SH & Rekan

  • 11/04/2021 at 15:53
    Permalink

    Bukan berarti guru kebal hukum lho..?

    Reply
    • 11/04/2021 at 20:05
      Permalink

      Membantu permasalahan hukum beda dengan kebal hukum kan, Pak?

      Reply
  • 11/04/2021 at 13:19
    Permalink

    Luar biasa. Dg demikian guru tidak perlu merasa takut bila melakukan tindakan sejauh sesuai kode etik dan bertujuan untuk mendidik. Guru sudah mendapat perlindungan hukum.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *