Ternyata zabib tidak hanya bermanfaat untuk campuran kue atau toping cake semata. Serat yang terkandung di dalamnya dapat melancarkan pencernaan. Kita tahu bahwaserat dapat mengikat dan melunakkan tinja di dalam usus, sehingga mudah untuk dikeluarkan. Selain itu, zabib mengandung prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus. Dengan buang air besar yang lancar dan terjaganya jumlah bakteri baik di dalam usus, kesehatan saluran pencernaan secara juga akan terjaga.

Selain bermanfaat untuk kesehatan pencernaan, zabib juga bermanfaat untuk melawan bakteri penyebab masalah pada gigi, seperti gigi berlubang. Selain itu, kare mengndung kalsium, zabib pun berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang dan persendian. Banyak ya, manfaatnya? Tidak itu saja, zabib pun kaya akan zat besi sehingga cocok dijadikan sumber nutrisi untuk meningkatkan asupan akan mineral ini.

Tidak ada zat makanan yang bermanfaat tanpa diiringi dengan pola makan bergizi seimbang dan gaya hidup yang sehat. Oleh karena itu perlu memperhatikan dua ha tersebut. O, ya. Ada loh yang perlu diperhatikan. Buah yang dikeringkan, seperti zabib itu biasanya mengandung gula dan kalori yang lebih tinggi daripada buah utuhnya. Makanya jumlah zabib yang kita makan . Dalam 1 sendok makan kismis kira-kira terdapat 5 gram gula. Sesuaikan jumlah ini dengan batasan konsumsi gula Anda per hari.